Saturday 5 September 2015

8 Tips Dekorasi Rumah Untuk Hari Natal


Apakah anda termasuk orang yang merayakan hari natal bersama keluarga? Jika jawabannya iya, maka anda pasti jauh-jauh hari telah mempersiapkan perayaan natal terutama dekorasi rumah. Berikut adalah tips dekorasi natal dari Christiano Roesli.
  • Tentukan tema yang akan anda lakukan dalam perayaan Natal kali ini. Apakah anda ingin berkesan hangatnya keluarga bertema trandisional Natal dengan warna merah dan hijau, atau lebih modern dan urban dengan kombinasi warna hitam dan pink. Jika mendambakan kesan dingin dan suci, bisa menggunakan warna silver dan putih. Sebaliknya, jika ingin lebih hangat serta mewah, warna gold dan merah bisa menjadi warna pilihan. Di sini anda bisa berkreasi dengan imajinasi anda.
  •  Pilih dan koleksilah satu warna untuk membuat sparkling, seperti warna silver, gold atau sesuatu yang berkesan Kristal agar terlihat mewah. Sehingga setiap tahun dapat dilakukan perubahan tema warna, serta menjadikan koleksi mainan natal selalu terlihat baru dengan mengganti hanya satu warna pendampingnya. Jika koleksi kita gold, lakukan tema gold dan merah atau gold dan hijai. Jika koleksi kita silver, dapat melakukan kombinasi silver dan merah, silver dan ungu, silver dan biru dsb.
  • Jangan takut untuk bermain kombinasi warna. Tetapi yang perlu diingat adalah bila terlalu banyak menggunakan warna dapat membuat dekorasi kurang terlihat mewah. Pakailah maksimal 3 warna agar efek yang dibuat lebih dramatis. Mungkin warna yang tidak dipakai dapat disimpan untuk perayaan tahun depan.
  • Pilih fokus of interest ruangan. Misalkan living room adalah pohon natalnya, area dining room pada meja makan dengan rangkaian bunga atau rantai yang dihiasi bola-bola natal, dapat saja patung malaikat, atau bahkan tumpukan kotak kado-kotak kado kecil, ditengah-tengah meja makan.
  •  Pilihlah dekorasi lampu pohon natal dengan satu warna saja agar tidak menghancurkan tema, jika tiba-tiba lampu yang dipakai berwarna-warni.
  • Pada setting meja makan, dapat menggunakan perangkat makan putih saja tetapi taplak atau sebernya bisa mengikuti tema yang dipilih.
  • Jika ingin terlihat tempilan beda dari sehari-hari, kita dapat menggunakan hanya satu saja piring dessert yang bermotif di atas perangkat putih.
  • Agar terlihat cantik, serbet dapat saja menggunakan napkin ring yang sparking agar terlihat mewah.

No comments:

Post a Comment